~~~Selamat Datang Di Situs Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat!!!~~~Usaha Makanan dan Minuman---Usaha Makanan Modal kecil---Usaha Makanan Rumahan dan menguntungkan---Bisnis Makanan 2010---Bisnis makanan Yang menjanjikan---Bisnis dan Usaha Makanan---Bisnis Makanan Minuman Usaha Makanan Minuman~~~Selamat Datang Di Situs Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat!!!~~~

Bagaimana Cara Memulai Usaha Makanan Agar Sukses

Posted by Neng Novie on

Default Gimana cara buka usaha makanan biar sukses

Saya seorang karyawan swasta.
Lagi cicil kios kecil di pasar modern. (ampun dech berat banget)
Niatnya sich mau buka usaha makanan.
Niatnya biar ada penghasilan kedua untuk hari tua dan jaga-jaga kalau sesuatu buruk terjadi pada tempat kerja.

Gimana sich kiat nya biar bisa berhasil ?
Harap maklum, modal hasil menabung, kawatir mau untung malah buntung.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Default

Boss,

Klo boleh bagi2 pengalaman nih. Klo usaha dagang, No. 1 nya bukan mencari untung. tetapi lebih dipusatkan mencari pelanggaan. Jadi kepuasan pelanggan di No. 1. Meskipun akibatnya margin kita untuk awal2 tipis. Klo kira2 pelanggan sudah mulai banyak, pelan2 margin dinaikan.

Cadangan bahan makanan jangan banyak2. klo sisa dan sudah kurang segar, jangan dipaksakan untuk dipakai. karena bisa bikin orang trauma datang ke warung ente.

gitu boss...sekedar sharing aja sih...


Exclamation yang saya gak suka

saya gak suka :
1.restoran / rumah makan yg jorok ( bayak lalat/ kecoa)
2. pelayannya jorok ( badannya bau, pakaiannya tidak bersih/rapi)
3. makanannya gak enak.
4. melayani lama.
5. pelayannya tdk ramah ( sekalipun dia pemilik rm tsb, tdk layak judes pada pelanggan)
6. kasi uang besar ( 50 ribuan / 100 ribuan) selalu ditanya apa gak ada uang kecil. {seberapa besarpun uang yg diberikan pelanggan, harus diberikan kembaliannya, sesedikit apapun belanjanya)
7. penuh asap rokok ( sediakan ruang khusus merokok)
8. pelayannya bercanda dgn sesamanya didepan pelanggan ( apalagi saat melayani)


Default

wah saya jawab dari pandangan konsumen ya bos...

saya adalah tukang makan, dan selalu cari tempat makanan enak...

menurut saya yang paling penting kalau berbicara tentang tempat makan adalah makanannya itu sendiri... yang lain seperti tempat, akses, dll adalah no. sekian karena karena kalau orang udah pengen makan, mau tempat kayak gimana atau dimana pasti dikejar...

jadi ciptakan makanan yang enak dan khas (ini yang paling penting)
sekian dulu, ditunggu tempatnya kalo udah jadi untuk nyicipin....


Thumbs up Ini cuma tip aza

Banyak kumpul2 sama orang2 yang sudah buka usaha dan cari tahu kiat2 sukses mereka, menjiplak bukan barang yang haram selama itu di gunakan untuk hal yg baik. coba sering buka web site enterpreuner sepert di : www.purdiechandra.com. majalah pengusaha dan lain2. Di Sana banyak sekali pencerahan yang akan anda dapatkan dan melatih mental wirausaha anda.:argue:
Salut untuk keberanian anda utk memulai usaha.

Selamat berjuang.



{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment