~~~Selamat Datang Di Situs Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat!!!~~~Usaha Makanan dan Minuman---Usaha Makanan Modal kecil---Usaha Makanan Rumahan dan menguntungkan---Bisnis Makanan 2010---Bisnis makanan Yang menjanjikan---Bisnis dan Usaha Makanan---Bisnis Makanan Minuman Usaha Makanan Minuman~~~Selamat Datang Di Situs Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat!!!~~~

Tips Memulai Usaha Makanan dan Strategi penjualan

Posted by Neng Novie on

Kemampuan untuk membuat makanan yang lezat tidak menjamin sebuah keberhasilan dalam membuat usaha. Mengetahui cara membuat makanan dan dapat mengelola bisnis anda adalah dua hal yang berbeda.

Jika anda sudah menguasai dalam memproduksi masakan ataupun makanan ringan, maka kini saatnya anda harus mengetahui bagaimana caranya untuk memulai bisnis anda.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Berikut ini kami sajikan beberapa tips dan trik dalam memulai usaha di bidang makanan :

  • Perbaharui dan perbaiki kualitas dari masakan buatan anda. Untuk mengetahui kualitas rasa dari masakan, anda dapat membagi sampel kepada teman atau saudara tedekat untuk memperoleh reaksi mereka terhadap produk anda. Setelah itu anda perbaiki agar sesuai dengan keinginan mereka.
  • Untuk makanan yang memiliki segmen, anda harus dapat memperbaharui dari resep, penampilan atau cara penyajiannya.
  • Perlu dipikirkan juga outlet penjualan, apakah anda berencana membuka toko atau bekerjasama dengan pihan lain? Contohnya jika anda memilih untuk membuka usaha pembuatan kue pengantin, anda dapat melakukan kerjasama dengan pihak wedding organizer.
  • Strategi penjualan lainnya adalah anda bisa juga melakukan kerjasama dengan beberapa usaha kantin. Anda dapat mensuplai masakan setiap harinya untuk dijualkan di kantin tersebut. Untuk hal ini, anda juga harus memperhatikan sistem pengantarannya, karena berkaitan dengan biaya transportasi.
  • Pikirkan teknologi untuk mendampingi produk anda. Apakah produk anda memerlukan ruangan khusus untuk mempersiapkannya? Apakah perlu membeli peralatan khusus untuk menyimpan bahan baku? dan lain sebagainya.
  • Namun pada saat awal usaha, sebaiknya anda mengurangi pengeluaran untuk investasi teknologi produksi. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara yang lebih sederhana, atau anda bisa lakukan kerjasama dengan orang lain dalam mensuplai kebutuhan bahan baku tersebut.
  • Tujuannya adalah agar anda tidak terlalu berat dalam memenuhi kebutuhan modal usaha. Setelah usaha anda berjalan lancar dan memiliki pelanggan yang tetap, maka anda dapat melakukan pembelian peralatan produksi tersebut.
  • Anda harus memikirkan bahwa produk anda aman dikonsumsi serta mendatangkan profit. Mungkin anda haus menguji produk anda terlebih dahulu kepada pihak yang berkompeten untuk memastikan keamanan produk anda agar tak menjadi masalah di kemudian hari.
  • Jika anda memulai bisnis makanan ringan, dipikirkan juga kemasan yang menarik agar memberikan nilai lebih pada produk buatan anda. Selain itu juga, dapat meningkatkan image produk dari calon pembeli. Kemasan dapat berasal dari jenis plastik ataupun kertas.
  • Yang paling sering menjadi permasalahan dalam menjalankan usaha makanan, adalah ketakutan pada diri sendiri. Pikiran – pikiran apakah produknya laku atau tidak, bagaimana nanti jika ada yang mengeluh, dll. Untuk itu, anda sebaiknya mempersiapkan diri sendiri dan memegang teguh prinsip ” Usaha yang berhasil, hanya dapat dicapai melalui proses yang penuh hambatan “.
More aboutTips Memulai Usaha Makanan dan Strategi penjualan

Tips Memulai Bisnis Usaha Makanan yang Menguntungkan

Posted by Neng Novie on

Peluang dalam usaha makanan memang menjanjikan keuntungan jika tahu rahasianya. Dalam bisnis ini akan lebih baik jika berasal dari hobi memasak anda, karena ketika menjalankan usaha… anda dapat juga menikmatinya.

Oh ya!

Walau nanti saya sebut restoran, jangan bayangkan bisnis ini membutuhkan biaya ratusan juta rupiah. Pelung bisnis ini bisa dimulai dari rumah, dengan biaya yang terjangkau. Asal ada kemauan di dalam benak anda.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Selain itu ada beberapa tips dibawah ini jika ingin memulai bisnis usaha makanan. Berikut diantaranya :

  1. Pertama wajib dilakukan adalah pilih makanan yang dikuasai, baik itu resep dan cara pembuatannya.
  2. Mulailah usaha anda dari yang sederhana dan gampang dikerjakan terlebih dahulu
  3. Lihat baik-baik peluang di sekitar anda, Lakukan riset makanan apa yang belum ada di sebuah kawasan.
  4. Kalaupun sudah ada bisnis makanan yang serupa, anda harus berani membuat inovasi baru untuk restoran anda.
  5. Untuk harga jual makanan nantinya, sebaiknya jangan terlalu mahal, jika tidak pelanggan seperti bintang ini yang bergaji pas-pasan nggak bisa datang :D. Karena dalam tahap memulai sebuah bisnis seperti ini yang penting adalah pelanggan datang.
  6. Keramahan. Ini kunci sukses peluang usaha ini….jika ingin menarik pembeli, semua pekerja termasuk anda haruslah ramah.
  7. Selain ramah pelayanan restoran juga harus cepat
  8. Kebersihan harus menjadi prioritas utama. Restoran anda nantinya wajib terlihat bersih, tidak ada lalat, jangan ada debu yang menempel termasuk juga pekerja anda harus bersih.
  9. Turuti keinginan pelanggan anda. Umpamanya dia meminta pesanan khusus untuk makanannya, misal dia ingin makanan dengan sedikit garam, tidak terlalu pedas dll
  10. Jam buka dan tutup usaha restoran anda harus teratur.

Selain kesepuluh tips bisnis makanan diatas, bintang sering melihat banyak restoran sukses dikunjungi pembeli karena mereka membuat tempat yang unik dan nyaman. Misal membuat restoran yang disekelilingnya ada pepohonan atau membuat tempat makanan diatas danau. Dan bahkan pernah saya lihat ada orang usaha dengan membuat tempatnya seperti piramida.

Jangan lupa juga anda memanfaatkan kekuatan internet untuk memantapkan peluang bisnis makanan ini? Coba anda baca artikel saya mencari ide wirausaha, yap sampai disini semoga usaha restoran anda cepat sukses.


Merasa pernah menulis :

usaha makanan, peluang usaha makanan, peluang bisnis makanan, cara berbisnis makanan, bisnis makanan, memulai bisnis makanan, berbisnis makanan, cara bisnis makanan, tips bisnis makanan, cara memulai usaha makanan, bisnis makanan yang menjanjikan, tips usaha makanan, cara membuka usaha makanan, artikel usaha makanan, cara memulai bisnis makanan, tips memulai usaha makanan, cara membuat usaha makanan, tips membuka usaha makanan, kiat usaha makanan, memulai usaha makanan
More aboutTips Memulai Bisnis Usaha Makanan yang Menguntungkan

Bagaimana Cara Memulai Usaha Makanan Agar Sukses

Posted by Neng Novie on

Default Gimana cara buka usaha makanan biar sukses

Saya seorang karyawan swasta.
Lagi cicil kios kecil di pasar modern. (ampun dech berat banget)
Niatnya sich mau buka usaha makanan.
Niatnya biar ada penghasilan kedua untuk hari tua dan jaga-jaga kalau sesuatu buruk terjadi pada tempat kerja.

Gimana sich kiat nya biar bisa berhasil ?
Harap maklum, modal hasil menabung, kawatir mau untung malah buntung.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Default

Boss,

Klo boleh bagi2 pengalaman nih. Klo usaha dagang, No. 1 nya bukan mencari untung. tetapi lebih dipusatkan mencari pelanggaan. Jadi kepuasan pelanggan di No. 1. Meskipun akibatnya margin kita untuk awal2 tipis. Klo kira2 pelanggan sudah mulai banyak, pelan2 margin dinaikan.

Cadangan bahan makanan jangan banyak2. klo sisa dan sudah kurang segar, jangan dipaksakan untuk dipakai. karena bisa bikin orang trauma datang ke warung ente.

gitu boss...sekedar sharing aja sih...


Exclamation yang saya gak suka

saya gak suka :
1.restoran / rumah makan yg jorok ( bayak lalat/ kecoa)
2. pelayannya jorok ( badannya bau, pakaiannya tidak bersih/rapi)
3. makanannya gak enak.
4. melayani lama.
5. pelayannya tdk ramah ( sekalipun dia pemilik rm tsb, tdk layak judes pada pelanggan)
6. kasi uang besar ( 50 ribuan / 100 ribuan) selalu ditanya apa gak ada uang kecil. {seberapa besarpun uang yg diberikan pelanggan, harus diberikan kembaliannya, sesedikit apapun belanjanya)
7. penuh asap rokok ( sediakan ruang khusus merokok)
8. pelayannya bercanda dgn sesamanya didepan pelanggan ( apalagi saat melayani)


Default

wah saya jawab dari pandangan konsumen ya bos...

saya adalah tukang makan, dan selalu cari tempat makanan enak...

menurut saya yang paling penting kalau berbicara tentang tempat makan adalah makanannya itu sendiri... yang lain seperti tempat, akses, dll adalah no. sekian karena karena kalau orang udah pengen makan, mau tempat kayak gimana atau dimana pasti dikejar...

jadi ciptakan makanan yang enak dan khas (ini yang paling penting)
sekian dulu, ditunggu tempatnya kalo udah jadi untuk nyicipin....


Thumbs up Ini cuma tip aza

Banyak kumpul2 sama orang2 yang sudah buka usaha dan cari tahu kiat2 sukses mereka, menjiplak bukan barang yang haram selama itu di gunakan untuk hal yg baik. coba sering buka web site enterpreuner sepert di : www.purdiechandra.com. majalah pengusaha dan lain2. Di Sana banyak sekali pencerahan yang akan anda dapatkan dan melatih mental wirausaha anda.:argue:
Salut untuk keberanian anda utk memulai usaha.

Selamat berjuang.



More aboutBagaimana Cara Memulai Usaha Makanan Agar Sukses

Tips Memulai Usaha Makanan Ringan Cemilan

Posted by Neng Novie on

Kemampuan untuk membuat makanan yang lezat tidak menjamin sebuah keberhasilan dalam membuat usaha. Mengetahui cara membuat makanan dan dapat mengelola bisnis anda adalah dua hal yang berbeda.

Jika anda sudah menguasai dalam memproduksi masakan ataupun makanan ringan, maka kini saatnya anda harus mengetahui bagaimana caranya untuk memulai bisnis anda.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Berikut ini kami sajikan beberapa tips dan trik dalam memulai usaha di bidang makanan :

* Perbaharui dan perbaiki kualitas dari masakan buatan anda. Untuk mengetahui kualitas rasa dari masakan, anda dapat membagi sampel kepada teman atau saudara tedekat untuk memperoleh reaksi mereka terhadap produk anda. Setelah itu anda perbaiki agar sesuai dengan keinginan mereka.
* Untuk makanan yang memiliki segmen, anda harus dapat memperbaharui dari resep, penampilan atau cara penyajiannya.
* Perlu dipikirkan juga outlet penjualan, apakah anda berencana membuka toko atau bekerjasama dengan pihan lain? Contohnya jika anda memilih untuk membuka usaha pembuatan kue pengantin, anda dapat melakukan kerjasama dengan pihak wedding organizer.
* Strategi penjualan lainnya adalah anda bisa juga melakukan kerjasama dengan beberapa usaha kantin. Anda dapat mensuplai masakan setiap harinya untuk dijualkan di kantin tersebut. Untuk hal ini, anda juga harus memperhatikan sistem pengantarannya, karena berkaitan dengan biaya transportasi.
* Pikirkan teknologi untuk mendampingi produk anda. Apakah produk anda memerlukan ruangan khusus untuk mempersiapkannya? Apakah perlu membeli peralatan khusus untuk menyimpan bahan baku? dan lain sebagainya.
* Namun pada saat awal usaha, sebaiknya anda mengurangi pengeluaran untuk investasi teknologi produksi. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara yang lebih sederhana, atau anda bisa lakukan kerjasama dengan orang lain dalam mensuplai kebutuhan bahan baku tersebut.

* Tujuannya adalah agar anda tidak terlalu berat dalam memenuhi kebutuhan modal usaha. Setelah usaha anda berjalan lancar dan memiliki pelanggan yang tetap, maka anda dapat melakukan pembelian peralatan produksi tersebut.

* Anda harus memikirkan bahwa produk anda aman dikonsumsi serta mendatangkan profit. Mungkin anda haus menguji produk anda terlebih dahulu kepada pihak yang berkompeten untuk memastikan keamanan produk anda agar tak menjadi masalah di kemudian hari.

* Jika anda memulai bisnis makanan ringan, dipikirkan juga kemasan yang menarik agar memberikan nilai lebih pada produk buatan anda. Selain itu juga, dapat meningkatkan image produk dari calon pembeli. Kemasan dapat berasal dari jenis plastik ataupun kertas.

* Yang paling sering menjadi permasalahan dalam menjalankan usaha makanan, adalah ketakutan pada diri sendiri. Pikiran – pikiran apakah produknya laku atau tidak, bagaimana nanti jika adayang mengeluh, dll. Untuk itu, anda sebaiknya mempersiapkan diri sendiri dan memegang teguh prinsip ” Usaha yang berhasil, hanya dapat dicapai melalui proses yang penuh hambatan “.

More aboutTips Memulai Usaha Makanan Ringan Cemilan

Memulai Peluang Usaha Makanan dan Bisnis Bakso

Posted by Neng Novie on

Lihat video lengkap cara membuat bakso dari PT Tk Mesin Bakso di bawah ini

Usaha bakso merupakan salah satu usaha makan yang tidak ada matinya. Dari zaman dulu hingga sekarang peluang usaha bakso ini masih terbuka lebar. Anda bisa lihat sendiri di sekeliling Anda betapa kita mudah mendapatkan makanan bakso ini.

Bisnis bakso memangh tiada matinya. Terbukti saat ini muncul waralaba-waralaba dengan menu khas bakso. Sebut saja bakso kota Cak Man, Bakso Cak Eko, Bakso Iga Sapi, Bakso Kepala Sapi, Bakso Urat, Bakso ikan, Bakso seafood, dll. Bisnis mereka tumbuh pesat, walaupun di depan kios mereka sering lewat bakso keliling. Dan salah satu kunci sukses kesuksesan mereka adalah rasa bakso yang enak dan dikelola dengan manajeman yang baik.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Mengapa Bisnis Bakso Tumbuh ?

Mengapa bisnis bakso terus tumbuh sedemikian bagusnya ? Beberapa alasan berikut ini bisa menjawab pertanyaan tadi :

1. Rasa bakso yang enak

Rasa bakso bisa dibilang membuat kita kangen jika tidak makan dalam periode tertentu. Bakso memang enak. Terlebih bakso bisa diolah dengan berbagai rasa, dan bahan

2. Bakso bisa dikombinasikan dengan makanan lain

Bakso bisa dikombinasikan dengan makanan lainnya, misalnya mie ayam, pangsit, soup, dan bahkan ada yang membuatnya menjadi makanan gorengan

3. Bakso bukan makanan pokok

Bakso bukanlah makanan pokok masyarakat Indonesia. Bakso seperti jajanan bagi kebanyakan orang. Walaupun sudah makan nasi, Bakso satu mangkok bisa masuk pula. Ini yang menjadikan kebanyakan orangs ering andok bakso.

4. Cara membuat bakso mudah.

Membuat bakso tidaklah sesulit yang dibayangkan. Bahannyapun mudah untuk didapatkan. Anda bisa lihat cara membuat bakso di bawah ini.

Cara Membuat Bakso Sapi

Berikut tips singkat membuat bakso sapi

1. Siapkan bahan-bahan : daging sapi, penyedap, garam, tepung, bawang putih

2. Giling daging sapi yang sudah diiris kecil-kesil dengan mesin penggiling daging. Giling juga bawang putih dengan mesin giling daging tersebut

3. Masukkan daging yang sudah digiling ke mesin pencampur adonan bakso (meat mincer). Campur dulu daging dengan es dan hidupkan mesin. Masukkan bumbu-bumbu ke dalam mesin dan hidupkan mesin hingga tercampur dengan baik

4. Cetak adonan yang sudah tercampur tersebut dengan mesin pencetak bakso.

5. Masak bakso yang sudah dicetak, dan bakso siap dihidangkan

More aboutMemulai Peluang Usaha Makanan dan Bisnis Bakso

Usaha Bisnis Makanan dan Minuman untuk Rumahan

Posted by Neng Novie on

Usaha kuliner merupakan peluang yang cukup menjanjikan. Namun, sering kali menimbulkan persaingan yang ketat antarpengusaha. Di samping karena mudah dilakukan, modal yang dibutuhkannya pun relatif kecil. Agar tidak terjebak dalam persaingan yang merugikan, Anda sebaiknya mengetahui strategi jitu dan ide kreatif untuk memulai usaha kuliner home industry dengan modal di bawah 5 juta rupiah.

Di dalam buku ini, dibahas 38 jenis usaha makanan dan minuman untuk home industry yang lengkap dengan analisis usaha sederhana dan resep-resep kreatif. Dilengkapi dengan informasi berbagai jenis mesin pendukung produksi serta kreasi bentuk pengemasan agar penampilan produk lebih menarik. Nah, tunggu apalagi? Semua jawabannya ada di sini. Anda dapat melakukan usaha kuliner yang realistis walaupun dengan modal terbatas. Selamat mencoba, semoga sukses!


Jika tertarik silahkan cari Buku dengan Judul: "38 Inspirasi Usaha Makanan Minuman untuk Home Industry "

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

No. ISBN 9790062710
Penulis Yuyun A.
Penerbit AgroMedia Pustaka
Tanggal terbit Januari - 2010
Jumlah Halaman 236
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi(L x P) 180x240mm
Kategori Jasa Boga
Bonus -
Text Bahasa Indonesia
More aboutUsaha Bisnis Makanan dan Minuman untuk Rumahan

Peluang Usaha Makanan Yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Posted by Neng Novie on

Usaha Makanan Ide Bisnis yang Berprospek Tahun 2009

Usaha Kecil . Peluang usaha makanan tidak pernah mati. Ide bisnis usaha makanan adalah sebuah ide usaha cemerlang di tahun 2009. Di prediksi usaha makanan akan terus memberikan prospek. Alokasi belanja makanan yang mencapai lebih dari 46% dari kebutuhan manusia menjadikan peluang usaha makanan masih sangat berprospek.
usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan
Usaha makanan ptaktis dan mengenyangkan ( food baverage) akan menjadi peluang usaha bagus di kota besar karena samakin banyak orang sibuk. anda mau tahu peluang usaha makanan apa yang masih punya prospek di tahun krisis ini silahkan simak unt mendapatkan ide bisnis
menarik.

1. Ide Bisnis Peluang Usaha Makanan Minuman Kemasan
2. Ide Bisnis Peluang Usaha Makanan Catering
3. Ide Bisnis Peluang Usaha Makanan Keripik Buah
4. Ide Bisnis Peluang Usaha Makanan Roti Unyil Tau Makanan Kecil
5. Ide Bisnis Peluang Usaha Makanan Jajanan Murah
6. Ide Bisnis Peluang Usaha Makanan masuk mall
7. Ide Bisnis Peluang Usaha Makanan Sirup Home industri

Perlu ide bisnis yang lain? tunggu posting berikutnya:)
More aboutPeluang Usaha Makanan Yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Peluang Usaha Minuman Susu Kedelai Yang Menggiurkan

Posted by Neng Novie on

Lihat cara membuat susu kedelai lebih lengkap pada video di bawah ini


usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Indonesia kaya akan kekayaan hayati. Pengolahan yang benar akan menjadikan Indonesia sebagai negara kaya raya. Nah... salah satu kekayaan alam Indonesia yang selama ini kurang dimanfaatkan secara maksimal antara lain kacang kedelai. Selama ini kedelai hanya digunakan untuk bahan dasar tempe dan tahu. Padahal, kedelai bisa diolah menjadi produk-produk lain dengan nilai jual tinggi.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Salah satu cara meningkatkan nilai jual kedelai adalah dengan menjadikannya susu kedelai. Susu kedelai adalah produk susu yang diolah dari sari kedelai yang digiling dengan mesin susu kedelai. Mesin susu kedelai bisa Anda dapatkan di Susu Kedelai .net

Sebagai gambaran betapa nilai jual kedelai akan meroket adalah seperti ini. 1 kg kedelai, bisa diolah menjadi sekitar 30-50 bungkus kemasan yang dihargai Rp 1000-Rp 1500 / bungkus. Sementara harga kedelai mentah berkisar Rp 5.500 - Rp 6.500 / kg. Dari sini bisa dibayangkan berapa keuntungan yang bisa Anda dapat dari usaha susu kedelai ini. Bisnis ini bisa menjadi bisnis sampingan atau bisnis utama Anda

Peluang Usaha Susu Kedelai

Sebagaimana penjelasan kami di atas, peluang usaha susu kedelai terbuka bagi siapa saja. Memulai usaha ini juga sangat mudah. Modal yang Anda butuhkan hanya mesin pembuat susu kedelai. Bahan kedelai juga mudah Anda dapatkan.

Bagaimana dengan pemasarannya ? Susu kedelai memiliki rasa yang cukup nikmat. Sehingga susu kedelai ini sangat disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Susu kedelai juga bisa diberi perasa tambahan dan pewarna tambahan, untuk menarik konsumen.

Manfaat dan khasiat Susus Kedelai

Susu kedelai selain nikmat, ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang banyak. Diantara manfaat dan khasiat susu kedelai antara lain :

  1. Mengatasi Intolerensi Laktosa.
  2. Minumam untuk Penderita Autisme.
  3. Minuman untuk Vegetarian
  4. Mengurangi Kadar Kolesterol Darah.
  5. Mencegah Arteriosklerosis, Hipertensi, Jantung Koroner, dan Stroke.
  6. Mencegah Diabetes Melitus.
  7. Hambat Menopause dan Cegah Osteoporosis.
  8. Mencegah Migraine
  9. Minuman Anti Kanker.
  10. Mencegah Penuaan Dini (Anti Aging).

Cara Membuat Susu Kedelai

Cara membuat susu kedelai cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Rendam kedelai yang hendak dijadikan susu kedelai selama 6-8 jam

2. Giling kedelai dengan mesin pembuat susu kedelai (burrmill), misalnya dari mesin susu kedelai Maksindo

3. Masak sari kedelai hingga mendidih, dan beri gula dan perasa atau pewarna (jika menghendaki)

4. Susu kedelai siap dihidangkan

More aboutPeluang Usaha Minuman Susu Kedelai Yang Menggiurkan

Bagaimana Cara Memajukan Usaha Makanan dan Minuman

Posted by Neng Novie on

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pak Dinsi yang dirahmati Alloh SWT.

Saya seorang karyawan swasta berusia 36 tahun dan berkeluarga dengan satu orang putri, saat ini sedang memulai sebuah usaha. Sejak awal Agustus 2009 saya menyewa sebuah ruang usaha di pinggir jalan dan saya menjual makanan ringan dan juga mulai menjual kue kering yang saya produksi sendiri, mengingat sebentar lagi lebaran.

Pertanyaan saya :

1. Bagaimana strategi pemasaran yang harus saya lakukan agar usaha saya mempunyai kemajuan yang signifikan ?

2. Produk-produk semacam apa yang harus saya sediakan, yang bisa mendukung produk yang saya jual saat ini ?

3. Bagaimana mempertahankan eksistensi toko saya tersebut untuk jangka waktu yang lama ?

4. Bagaimana spesifikasi karyawan yang harus saya rekrut (jenis kelamin, pendidikan, domisili, gaji) mengingat toko saya baru buka beberapa hari saja dan belum stabilnya penjualan pada saat ini ?

Semoga Pak Dinsi selalu dalam perlindungan Alloh SWT., dan kepada semua pengunjung eramuslim.com saya meminta do'anya semoga usaha saya terus eksis dan terus mengalami kemajuan serta barokah bagi saya dan keluarga. Amin.

Jazakumulloh Khoiron Katsiron

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Abu Nasywa

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Jawaban

Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

Abu Nasywa yang dirahmati Allah

Sering kali kesalahan pebisnis pemula dalam berbisnis adalah langsung menyewa toko, mengurus surat2 kelengakapan perusahaan dan aspek legal dan tampakan lainnya. Dengan begitu mereka sudah keluar duti banyak di depan tanpa ada kejelasan bagaimana uang itu bisa kembali lagi. Padahal pebisnis sukses yang kemudian mereka menjadi besar bahkan konglomerat adalah mereka yang memulainya dari garasi rumah, meja makan , ruang tamu rumah mereka. Dengan begitu tidak ada biaya tambahan.. Baiklah akan saya jawab pertanyaan Anda:

1.Strategi yang paling ampuh tidak ada selain WOM (Word of Mouth) alias dari mulut ke mulut. Semakin banyak orang yang membicarakan dan menceritakan semakin laris produk Anda. Ingat Mbah Surip? Karena semua media dan semua orang membicarakannya maka RBT dan kasetnya laku keras. Untuk bisa menjadi point of view atau pusat perahatian, produk atau jasa Anda harus memenuhi 3 unsur yang saya sebut USP. Ultimate Advantage, Sensational Offer dan Powerfull Promise. Apa kelebihan produk atau jasa kita dibanding produk atau jasa orang lain. Dimana uniknya dst. Efek sansasi apa yang ditimbulkan dari jasa atau produk yang kita tawarkan serta apa janji heboh yang shoking yang kita berikan kepada konsumen. Selanjutnya Anda bisa baca uraiannya lebih dalam lagi di buku terbaru saya JANGAN MAU SEUMUR HIDUP JADI ORANG GAJIAN jilid 2.

2.Saran saya fokus saja kepada produk makan nan ringan dan kue2 (kalau perlu fokus kepada kue saja) mengingat saat ini menjelang lebaran dimana semua permintaan akan kue lebaran akan sangat meningkat jadi Anda fokus pada kue lebaran saja. Nah yang harus anda perhatikan adalah variasi produk serta kualitas dan segmen target pembeli Anda. Dan jangan lupa promosi, promosi, promosi

3.Toko hanya kan bertahan apabila ada peningkatan omzet, ya sales atau penjualan alias omzetlah yang harus anda push atau kejar. Dari hari ke hari harus meningkat kalau usaha anda ingin sustain (berkelanjutan)

4.Karyawan tentu saja disesuaikan dengan jenis pekerjaan, pendidikan, keahlian yang dibutuhakan dan juga kesanggupan Anda untuk membayar gaji mereka tentunya. Untuk detailnya bisa dibaca di buku terbaru saya JANGAN MAU SEUMUR HIDUP JADI ORANG GAJIAN jilid 2

Semoga Bermanfaat.

More aboutBagaimana Cara Memajukan Usaha Makanan dan Minuman

Peluang Usaha Kecil Yang Banyak Dicari Orang

Posted by Neng Novie on

Peluang usaha kecil. Jika sebelumnya saya memposting tentang peluang usaha 2010 paling prospektif kali ini saya akan memposting peluang usaha kecil paling dicari.Paling dicari disini tentu menggunakan parameter saya dari hasil riset kecil dibeberapa situs peluang usaha. Beberapa peluang usaha kecil yang akan muncul mungkin sebuah peluang usaha baru bagi anda, tetapi setidaknya info peluang usaha ini akan akan menjadi ide peluang usaha sekaligus memberikan gambaran dari mana anda memulai.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan



Menjadi pengusaha tidak hanya sebagai pilihan hidup untuk lebih makmur, pernah dengan sebuah cerita motivasi dan inspirasi bagaimana seorang ibu korban PHK saat ini mempunyai usaha dengan omzet 8 M . Peluang usaha bisnis sangat banyak dinegeri kita, saat ini pengusaha di indonesia hanya mencapai 400.000 sedangkan angka ideal sebuah negara maju jika pengusaha minimal 2% dari jumlah penduduk. Untuk konteks Indonesia berarti kita memerlukan 4 juta wirausahawan baru, anda bisa menjadi 1 diantara 4 juta itu kawan. Jika kita masih enggan keluar dari zona aman setidaknya manfaatkan peluang usaha sampingan tanpa harus keluar dari pekerjaan anda

Memang benar mencari peluang usaha yang tepat bukan pekerjaan mudah, perlu konsistensi dan kepekaan untuk bisa melihat trend peluang usaha terbaru. Artikel peluang usaha saya harapkan mampu membantu anda dan juga saya sendiri untuk terus ragu mengambil bagian untuk segera membuka peluang usaha terbaik untuk kita. Tidak sekedar itu saja pada blog ini kami juga menyediakan proposal peluang usaha dalam posting contoh proposal usaha yang bisa segera anda gunakan.

Bagaimana siap menciptakan peluang usaha sendiri? mulai saja dari yang kecil sebelum merambah peluang usaha menengah, jika anda merasa berat menanggung resiko sendiri manfaatkan peluang usaha kerjasama, ada banyak jenis peluang usaha yang bisa anda kerjasamakan. Setiap contoh peluang usaha yang kami persembahkan untuk anda bisa menjadi peluang usaha sukses bagi anda tergantung bagaimana anda menyikapi secara positif, gali kemampuan anda dan bangunkan raksasa tidur dalam diri anda. Sesekali coba anda baca kata mutiara motivasi untuk memompa semangat anda.

Percayalah ada 1001 peluang usaha di Indonesia, tidak hanya 100 peluang usaha bahkan mungkin jutaan yang menunggu kita, untuk mencari inspirasi sesekali anda bisa membeli tabloid peluang usaha, buku peluang usaha atau mungkin membaca makalah peluang usaha. Pelan kita tumbuhkan imajinasi dan mimpi besar kita untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk anak dan istri kita, buatlah peluang usaha mandiri anda menjadi peluang usaha menguntungkan . Mungkin pemahaman kita tentang pengertian peluang usaha tidak selalu sama tergantung informasi peluang usaha yang kita peroleh, tetapi percayalah apapun itu bahkan peluang usaha ukm sekalipun akan memberi kita banyak kesempatan, kesempatan menikmati hidup dan beramal tentunya.

Berikut ini adalah daftar peluang usaha kecil yang paling dicari, saat ini saya belum bisa menganalisa satu persatu baru berupa daftar, semoga kedepan bisa saya lengkapi. Nomer urut disini tidak menunjulan prioritas

1. peluang usaha online

2. peluang usaha mlm

3. peluang usaha restoran / rumah makan

4. peluang usaha makanan

5. peluang usaha jasa

6. peluang usaha properti

7. peluang usaha komputer

8. peluang usaha warnet

9. peluang usaha waralaba / franchise

10. peluang usaha internet

11. peluang usaha dagang

12. peluang usaha rumahan

13. peluang usaha percetakan

14. peluang usaha modal kecil

15. peluang usaha tanpa modal

16. peluang usaha di rumah

17. peluang usaha pulsa

18. peluang usaha ppob

19. peluang usaha sembako

20. peluang usaha reseller

21. peluang usaha it

22. peluang usaha retail

23. peluang usaha travel

24. peluang usaha snack

25. peluang usaha agro

26. peluang usaha cafe

27. peluang usaha fashion

28. peluang usaha syariah

29. peluang usaha kuliner

30. peluang usaha kreatif

31. peluang usaha susu kedelai

32. peluang usaha minimarket

33. peluang usaha fotocopy

34. peluang usaha kue

35. peluang usaha konveksi

36. peluang usaha distro

37. peluang usaha salon


Tags: analisa peluang usaha, iklan peluang usaha, peluang usaha solo, peluang usaha pdf, peluang usaha gratis, peluang usaha menjanjikan, menciptakan peluang usaha, peluang usaha pemula, menangkap peluang usaha, peluang usaha mikro, peluang usaha wiraswasta, peluang usaha yang bagus, macam macam peluang usaha, peluang usaha yang baik, peluang usaha kemitraan, majalah peluang usaha, peluang usaha dengan modal kecil, peluang usaha kecil menengah, peluang wira usaha, peluang usaha sambilan, peluang usaha kecil
More aboutPeluang Usaha Kecil Yang Banyak Dicari Orang

Peluang Usaha Makanan Yang Tidak Pernah Sepi

Posted by Neng Novie on

Peluang Usaha Makanan Dan Prospeknya

Peluang usaha makanan tidak pernah sepi. Margin usaha makanan yang mencapai 30 % menjadi pelaku usaha makanan terus eksis. Memang usaha untung besar ini cukup beresiko tetapi semua itu sebanding dengan keuntunganya. Anda tertarik menyasar peluang usaha makanan? kami bantu anda menelurkan ide usaha makanan.Usaha Makanan di prediksi akan terus memberikan prospek. Bayangkan saja alokasi belanja makanan yang mencapai lebih dari 46% dari kebutuhan manusia menjadikan peluang usaha makanan sangat menjanjikan

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan



Lantas peluang usaha seperti apa yang mempunyai prospek besar? usaha makanan praktis dan mengenyangkan ( food baverage) akan terus peluang usaha menguntungkan di kota besar seiring dengan samakin banyaknya orang sibuk.Berikut beberapa ide peluang usaha makanan untuk anda, anggap saja ini adalah usaha sampingan



Peluang Usaha Makanan daging nabati dari jamur
Peluang Usaha Makanan obat misalnya keripik pace
Peluang Usaha Makanan cake / kue pernikahan
Peluang Usaha Makanan cake / kue penderita diabetes
Peluang Usaha Makanan berdasarkan golongan darah
Peluang Usaha Makanan jajanan / kue tradisional
Peluang Usaha Makanan siomay asyik kriuk
Peluang Usaha Makanan serba mini ( kecil)
Peluang Usaha Makanan sate kiloan

Ok selamat mencoba kedepan saya berharap dapat memposting tentang manajemen usaha kecil
More aboutPeluang Usaha Makanan Yang Tidak Pernah Sepi

Memulai Membuka Usaha Makanan Modal Kecil

Posted by Neng Novie on

Kalau anda suka dengan usaha yang “berbau makanan”, saya punya tips singkat tentang bagaimana membuka peluang bisnis makanan.

Tips ini saya peroleh dari teman dekat saya, mas Yanuar Gajaksahda. Kebetulan mas Yanuar ini adalah seorang pebisnis yang punya hobi kuliner bareng istrinya.

Saya juga hobi kuliner. Bedanya hanya satu, saya lebih suka kuliner gratis alias dibayarin. Berikut ini tips singkat membuka usaha makanan dari mas Yanuar, monggo silahkan dinikmati…

Keberhasilan memulai membuka usaha makanan tidak hanya bergantung pada kemampuan membuat makanan yang lezat. Mengetahui cara bagaimana membuat makanan yang lezat dengan bisa mengelola sebuah bisnis adalah dua hal yang berbeda.

usaha makanan, usaha makanan dan minuman, usaha makanan modal kecil, usaha makanan rumahan, usaha makanan menguntungkan, usaha makanan unik, usaha makanan murah, usaha makanan cepat saji, usaha makanan cemilan

Dua hal tersebut harus anda gabungkan. Jadi selain anda tahu bagaimana cara membuat makanan yang enak, anda juga harus mengetahui bagaimana caranya membangun usaha makanan.

Dimulai dari produk, selalu perbaharui dan perbaiki kualitas masakan anda. Untuk mengetahui kualitas rasa dari masakan yang anda buat, gunakanlah selalu metode riset pemasaran. Caranya cukup mudah, berikan sampel kepada teman atau saudara terdekat anda untuk mengetahui pendapat mereka terhadap produk anda.

Setelah anda mendapatkan segala keinginan mereka, segera perbaiki produk anda sesuai dengan apa yang mereka mau. Anda juga harus bisa untuk selalu memperbarui resep serta memperbaiki penampilan makanan dan cara penyajiannya.

Untuk masalah pemasaran usaha makanan, perlu anda pikirkan juga bagaimana rencana outlet atau distribusi penjualan anda. Apakah anda berencana membuka toko makanan atau anda lebih suka bekerjasama dengan pihan lain. Terserah anda.

Yang penting, pertimbangkanlah baik buruknya sebelum anda memutuskan. Contoh sederhananya adalah jika anda memilih untuk membuka usaha makanan basah, anda bisa melakukan kerjasama dengan toko-toko makanan yang lokasinya strategis.

Jika anda tertarik untuk membuat gerai bisnis makanan sendiri, anda bisa mengambil konsep franchise untuk mengembangkan usaha anda. Anda juga bisa melakukan sistem konsinyasi dengan kantin-kantin sekolah misalnya. Lobilah kantin tersebut agar anda dapat mensuplai produk usaha makanan anda setiap hari.

Khusus untuk hal ini, anda harus memperhatikan sistem pengantarannya, karena hal ini berkaitan dengan ketepatan waktu serta biaya transportasi yang ujung-ujungnya mempengaruhi keuntungan anda.

Pikirkan juga teknologi yang anda gunakan dalam memulai membuka usaha makanan anda. Pertimbangkanlah, apakah pembuatan produk anda memerlukan ruangan khusus untuk mempersiapkannya, atau anda perlu membeli peralatan tertentu untuk menyimpan bahan baku.

Namun yang perlu anda pahami adalah pada saat awal memulai membuka usaha makanan, usahakan anda meminimalisasi pengeluaran untuk investasi teknologi produksi yang terlalu tinggi. Entah dengan menyewa mesinnya atau mencari mesin yang jauh lebih sederhana. Tujuannya agar beban kebutuhan modal awal usaha makanan anda tidak terlalu berat.

Setelah usaha bisnis makanan anda berjalan lancar dan punya keuntungan lebih, anda dapat membeli peralatan produksi tersebut. Tapi ingat, hal itu anda lakukan jika memungkinan. Jika tidak, jangan pernah mengorbankan kualitas produk bisnis makanan anda demi pengiritan modal investasi awal.

Selain beberapa hal diatas, anda juga harus memikirkan bahwa produk anda aman untuk dikonsumsi. Bisa jadi anda harus menguji makanan anda terlebih dahulu kepada pihak yang berkompeten untuk memastikan keamanan produk anda agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Satu lagi yang harus anda perhatikan, kemasan yang menjual. Selain bisa memberikan nilai lebih bagi produk anda, kemasan yang menjual juga dapat meningkatkan image produk anda yang akhirnya bisa mempengaruhi keputusan pembelian kons
More aboutMemulai Membuka Usaha Makanan Modal Kecil